Friday, February 22, 2019

Fabinho: Saya Gantikan Bek Terbaik di Dunia

LIVERPOOL – Gelandang Liverpool, Fabinho, harus bermain sebagai bek tengah dalam leg I babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munich di Anfield Stadium. Fabinho main di posisi itu karena Virgil Van Dijk tak dapat tampil akibat akumulasi kartu kuning.

Fabinho pun menegaskan tak mudah bermain untuk menggantikan bek terbaik di dunia seperti Van Dijk. Kendati demikian, Fabinho tetap bisa menjalankan tugasnya dengan baik di jantung pertahanan Liverpool.

Kerja sama dia dengan Joel Matip mampu membuat penyerang Bayern, Robert Lewandowski, tak berkutik sepanjang 90 menit pertandingan berjalan. Tugas Fabinho dan Matip dibantu kinerja apik dari rekan setim lainnya.

Patut disayangkan, pertahanan kukuh Liverpool tak disambut dengan ketajaman lini serang mereka. Pasalnya, Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah gagal untuk membobol gawang Manuel Neuer sehingga pertandingan berakhir 0-0.

“Menggantikan bek terbaik di dunia tidaklah mudah. Tapi saya sudah memainkan beberapa pertandingan di posisi itu. Dalam persiapan, ini berjalan dengan baik dengan saya di pertahanan,” ujar Fabinho

“Komunikasi dengan Matip berjalan baik, bersamanya dan (Andrew) Robertson di sisi saya serta ada (Jordan) Henderson juga di dekat kami. Jadi, saya pikir kami bertahan dengan baik. Joel (Matip) bermain amat baik dan itu penting untuk tak kebobolan di kandang,” tutup pemain berpaspor Brasil tersebut.

No comments:

Post a Comment