Friday, February 22, 2019

Fabio Capello Kecam Aksi Diving Bonucci

Juventus harus menelan luka lantaran tumbang dengan skor 0-2 dari Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Menanggapi kekalahan tersebut, mantan pelatih Bianconeri, Fabio Capello, menilai kalau pemain Juve tidak tampil maksimal. Utamanya, Capello mengecam aksi diving yang dilakukan Leonardo Bonucci.

Capello menuding Bonucci adalah penyebab terciptanya gol pertama Atletico. Dalam proses gol tersebut, Bonucci awalnya bertugas untuk menjaga Jose Gimenez. Akan tetapi, Gimenez melakukan sedikit kontak fisik dengan Bonucci yang membuat bek asal Italia itu terjatuh. Tak ayal, Gimenez pun mendapat ruang bebas untuk kemudian mencetak gol.

Menurut Capello, apa yang dilakukan oleh Bonucci tersebut adalah sesuatu yang tidak layak. Capello sangat meyakini kalau Gimenez hanya melakukan sentuhan terhadap Bonucci. Apalagi, setelah melihat tayangan ulang, Bonucci kedapatan sedang mengintip melalui tangannya. Capello pun dengan tegas mengatakan kalau aksi yang dilakukan Bonucci tersebut adalah diving.

Capello menilai Bonucci melakukan hal tersebut lantaran wasit kerap memanjakan pemain di Italia. Setiap kali ada pemain yang terjatuh, wasit di Italia biasanya lekas membunyikan peluit dan mengklaimnya sebagai pelanggaran. Seandainya Bonucci tidak melakukan diving tersebut, Capello meyakini gol pertama Atletico itu tak akan tercipta.

“Bonucci terjatuh dengan belaian. Itu bukan sebuah pelanggaran. Kami terlalu terbiasa dengan wasit meniupkan peluit untuk pelanggaran jika Anda menyentuh (pemain lain) di Italia. Jelas tidak ada apa-apa (yang terjadi pada Bonucci) dan wasit segera menyuruhnya bangun,” ujar Capello, mengutip dari Football Italia.

1 comment:

  1. What are the advantages of playing roulette on roulette? | Dr.MCD
    Playing roulette is a form of gambling which is played หารายได้เสริม with two decks. The 당진 출장마사지 first part is 광양 출장샵 to bet on the numbers, with the 광명 출장안마 third deck backing it. 강원도 출장샵

    ReplyDelete