Wednesday, February 27, 2019

Milan Imbangi Lazio di Leg Pertama Semifinal Coppa Italia 2018-2019

ROMA – Lazio dan AC Milan harus puas mengakhiri pertandingan leg pertama babak semifinal Coppa Italia 2018-2019 dengan skor sama kuat 0-0. Dalam laga ini, Lazio yang tampil sebagai tuan rumah sebenarnya lebih banyak memperoleh peluang mencetak gol. Sayangnya, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat gawang Gianluigi Donnarumma tetap perawan.

Laga dimulai dengan permainan menyerang yang langsung ditampilkan para pemain Lazio. Meski tidak turun dengan skuad terbaiknya, namun Lazio terbukti mampu memberikan tekanan kepada Milan. Di sisi lain, Milan justru kesulitan untuk bisa mengembangkan permainan meski mereka memiliki lebih banyak penguasaan bola.

https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 27 47 2023295 milan-imbangi-lazio-di-leg-pertama-semifinal-coppa-italia-2018-2019-eGZ9DgmU38.jpg


Pada menit ke-17, Milan hampir saja membuka skor. Berawal dari sepakan yang coba dilepaskan Tiemoue Bakayoko, bola justru mengenai Fabio Borini dan berbelok arah. Si kulit bundar kemudian jatuh di kaki Lucas Paqueta yang langsung melancarkan tembakan. Sayangnya, sepakan Paqueta masih belum berujung gol.

Di sisi lain, Lazio juga tak henti mencoba menggempur pertahanan Milan. Di menit ke-25, tim tuan rumah nyaris mendapatkan keunggulannya. Berawal dari skema serangan balik cepat, Ciro Immobile melaju sendirian menerjang pertahanan Milan. Kendati begitu, sepakan yang dilepaskan Immobila dari luar kotak penalti masih melenceng tipis.

Memasuki babak kedua, Lazio masih tak henti-hentinya membuat lini pertahanan Milan kerepotan. Pada menit ke-67 kesalahan pemain Milan membuat Correa mendapatkan kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Akan tetapi, tendangan Correa masih terlampau lemah sehingga bisa diamankan Gianluigi Donnarumma.

Serangan Lazio tak berhenti sampai di situ. Sergej Milinkovic-Savic juga tak mau ketinggalan menjajal keberuntungannya untuk menjebol gawang Milan. Akan tetapi, sepakan Milinkovic dari luar kotak penalti masih terlalu lemah dan Donnarumma kembali berhasil menjinakkannya. Pada akhirnya, laga usai dengan skor sama kuat 0-0.

No comments:

Post a Comment