Thursday, February 28, 2019

Gagal Bawa Fulham Keluar Zona Degradasi, Claudio Ranieri Dipecat

LONDON – Claudio Ranieri harus menerima pil pahit. Manajer asal Italia itu dipecat oleh Fulham menyusul ketidakmampuannya mengangkat The Cottagers dari zona degradasi di Liga Inggris 2018-2019.

Sebagaimana diketahui, Ranieri ditunjuk menggantikan Slavisa Jokanovic sebagai Manajer Fulham pada Desember 2018. Bekal pengalaman serta pernah membawa Leicester City menjadi juara Liga Inggris 2015-2016 membuat The Tinkerman –julukan Ranieri- dibebani harapan besar.

Sayangnya, Fulham masih belum beranjak dari zona degradasi. Klub yang bermarkas di Stadion Craven Cottage itu justru semakin dekat untuk turun kasta karena hanya mengoleksi 17 poin dari 28 laga yang sudah dimainkan. Ranieri hanya mampu membawa Fulham menang tiga kali dari 16 pertandingan.

https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 01 45 2024253 gagal-bawa-fulham-keluar-zona-degradasi-claudio-ranieri-dipecat-xlade0KOwe.jpg

“Claudio berada dalam situasi yang sulit, mewarisi tim yang hanya mendapatkan satu poin dari delapan pertandingan, tetapi cukup baik untuk membawa klub ini meraih sembilan poin dari delapan laga pertama sebagai manajer,” ujar Chairman Fulham, Shahid Khan, mengutip dari BBC, Jumat (1/3/2019).

“Walau kami tidak bisa mempertahankan perolehan tersebut setelahnya, saya mengucapkan terima kasih atas jasa besarnya. Claudio meninggalkan Fulham sebagai teman kami dan tidak perlu diragukan lagi akan memperoleh kesuksesan di masa depan,” imbuhnya.

Fulham kini menunjuk Scott Parker sebagai manajer interim hingga akhir musim. Mantan pemain Chelsea itu diharapkan dapat memberikan kestabilan dan membawa Fulham lolos dari zona degradasi di akhir musim yang tinggal menyisakan 10 pertandingan lagi.

“Saya tentu saja kecewa dengan hasil-hasil yang diraih klub belakangan ini. Kami tidak bisa memberikan start yang bagus setelah saya ditunjuk. Akhirnya, saya mengucapkan terima kasih kepada klub, para pemain, dan penggemar yang sudah memberikan dukungan selama saya di sini,” ujar Claudio Ranieri dalam perpisahannya.

No comments:

Post a Comment